Istri Malas-malasan Diajak Bercinta? Begini Cara ‘Memancing’ Gairahnya

Dalam urusan ranjang, pria memang dikenal lebih aktif ketimbang wanita. Oleh karena itu, tak heran jika sebagian suami ada yang mengeluhkan bagaimana caranya agar istri mereka mau lebih sering bercinta.

Menanggapi hal ini, seksolog Emily Morse, menuturkan seks bukanlah ibarat jalan dengan satu arah karena saat bercinta Anda melibatkan dua orang di sini, Anda dan pasangan. Maka dari itu, penting untuk menjadikan seks sebagai salah satu kebutuhan bagi pasangan.

“Baiknya, Anda jangan terlalu fokus pada kesenangan Anda saja. Sebab, tidak samanya gairah pada pasutri memang sudah lumrah. Bukan berarti istri tak suka bercinta seperti Anda, dia hanya perlu stimulasi dan rangsangan lebih,” terang Morse.

Wanita yang juga memandu acara ‘Sex With Emily’ ini menambahkan, libido wanita lebih banyak ditentukan oleh otak ketimbang bagian tubuh lain. Maka dari itu aksinya di ranjang perlu distimulasi lagi. Ketika suami merasa sang istri tidak berada pada mood yang baik, maka sudah tugas pria lah untuk menyulut gairah si istri.

“Kiriman pesan nakal dan beri tahu dia bagaimana mengagumkannya dia sejak terakhir kali Anda bersama. Cium, peluk, dan ungkapkan perasaan cinta Anda lebih sering dari biasanya. Makin Anda tekan dan paksa istri untuk bercinta, maka akan lebih mungkin ia menolak Anda,” imbuh Morse.

Sementara itu, pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda MS Perihal menuturkan malas bercinta pada wanita yang sudah bertahun-tahun menikah, apalagi sampai sudah belasan tahun, sebenarnya bisa dimaklumi. Pernikahan yang cukup lama bisa jadi mengakibatkan munculnya kejenuhan.

Nah, rasa jenuh ini bisa juga disebabkan oleh kebugaran fisik yang menurun, misalnya karena penyakit kronis seperti darah tinggi dan kencing manis. Bisa juga karena masalah psikis, antara lain istri sedang stres.

“Bila penyebab faktor fisik atau psikis tidak ada, dianjurkan suami istri mencari berbagai variasi dalam bercinta. Bisa dalam bentuk variasi tempat yang lebih eksotik nyaman, juga variasi dalam posisi hubungan intim yang tidak konvensional,” kata dr Andri kepada detikHealth dan ditulis pada Kamis (15/1/2015).

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s