Awas, Keseringan Pakai Vibrator Bisa Kurangi Kemesraan dengan Suami

Bagi pasutri yang tinggal berjauhan, pakar menyarankan penggunaan sex toys atau mainan seks untuk mengatasi munculnya rasa haus akan belaian kasih sayang suami. Hanya saja, banyak juga yang percaya ini bisa merusak kehidupan seks mereka. Benarkah itu?

Sejumlah rumor yang dikaitkan dengan penggunaan mainan seks, terutama vibrator adalah menurunkan sensitivitas klitoris, mengubah bentuk kelamin hingga mengurangi kemesraan dengan suami. Namun Mary Jane Minkin, MD menegaskan penggunaan vibrator saja takkan mempengaruhi kehidupan seks pasangan manapun.

“Saya bahkan merekomendasikan agar ini dipakai secara rutin,” katanya seperti dikutip dari Women’s Health Mag, Minggu (11/1/2015).

Namun profesor di bidang obstetri dan ginekologi dari Yale School of Medicine ini menambahkan, para wanita yang terbiasa memakai vibrator biasanya membutuhkan stimulasi atau rangsangan lebih demi mendapatkan orgasme.

Hal serupa dikemukakan dr Ricky Susanto, M.Kes., SpOG dari RS Bethsaida Serpong kepada detikHealth beberapa waktu lalu. Menurutnya, penggunaan vibrator tidak akan mengubah bentuk kelamin.

“Sebenarnya kalau mengubah bentuk sih tidak juga ya, yang jelas mengurangi sensitivitas yang lama-lama bisa menjadi resisten, lalu elastisitasnya juga bisa berkurang,” paparnya.

Menurunnya sensitivitas ini pun bukan semata karena penggunaan sex toys itu sendiri, melainkan faktor psikologis. Sebab biasanya sex toys dipergunakan sembari melakukan masturbasi, dan hal inilah yang diklaim dr Ricky memicu penurunan sensitivitas seksual pada si pengguna sex toys.

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s