Suami Tak Bisa Orgasme? Belum Tentu Istri Penyebabnya, Bisa Jadi Karena Ini

Saat bercinta, istri tentu ingin pasangannya bisa menikmati momen tersebut sampai mencapai klimaksnya. Lantas bagaimana jika suami tidak rileks dan tak bisa mencapai orgasme?

Sebelum menyalahkan diri sendiri, perhatikan terlebih dahulu aktivitasnya akhir-akhir ini. Belum tentu karena kesalahan dari istri, kesulitan untuk mencapai orgasme juga bisa terjadi pada pria karena penyebab lainnya, salah satunya stres dan pikiran yang ‘kemana-mana’.

“Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah keuangan atau keluarga, kecemasan ini bisa mengganggu momen bercintanya, termasuk untuk urusan orgasme. Untuk bisa mendapatkannya, tubuh dan pikiran harus rileks terlebih dahulu,” ungkap pakar seks Fran Walfish, Psy.D.

Selain itu, kecemasan akan performa bercinta yang tak memuaskan istri juga seringkali menjadi alasan mengapa suami tak bisa mencapai orgasme. Menurut terapis seks Jane Greer, PhD, pria pada dasarnya memiliki dan menetapkan sendiri standar performanya saat bercinta.

Ketika ia kemudian karena sesuatu hal tak bisa memenuhi standarnya sendiri, ia bisa saja merasa stres dan cemas istrinya tak puas. Akibatnya, justru ia nantinya yang tak bisa mencapai orgasme.

“Atau jika suami sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, misalnya obat anti-depresi, maka akan memengaruhi kemampuannya mencapai klimaks,” imbuh Greer, seperti dikutip dari Women’s Health Mag, Sabtu (10/1/2015).

Kemungkinan lain yang juga bisa menghambat kemampuannya untuk mencapai klimaks saat bercinta adalah kondisi kesehatannya. Masalah seperti diabetes, masalah prostat, cedera fisik dan masalah tiroid merupakan kondisi medis yang juga dapat menyebabkan seorang pria sulit orgasme.

Lantas apa yang bisa dilakukan istri untuk membantu suami agar bisa orgasme? “Ajak bicara. Ini adalah salah satu topik yang sensitif namun penting. Komunikasi adalah faktor penentu keberhasilan dalam hubungan suami dan istri. Dengan dibicarakan maka solusi yang cocok untuk suami maupun istri bisa diciptakan,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s