Saat Bercinta, Ini Perubahan yang Terjadi Pada Organ Genital Wanita

Saat melakukan hubungan intim, tentu terjadi sebuah proses dari dalam tubuh yang memengaruhi vagina. Proses inipun disebut-sebut mulai terjadi saat si wanita mulai terangsang.

Foreplay merupakan fase di mana suami maupun istri saling memberikan stimulasi sentuhan. Demikian disampaikan pengamat kesehatan seksual dari Universitas Tarumanegara, dr Andri Wanananda, MS.

“Foreplay yang biasa dilakukan berupa sentuhan, belaian, secara manual atau oral pada zona-zona erotik, akan bisa dinikmati bila tepat pada zona erotik yang disukainya,” jelas dr Andri kepada detikHealth beberapa waktu lalu dan ditulis pada Jumat (19/12/2014).

Setelah mulai terangsang, perubahan yang terjadi diawali dengan pengembangan pembuluh darah dan peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke area vagina. Efeknya, sekitar dua pertiga bagian dalam vagina akan memanjang dan merekah.

Kemudian, mulai terjadi lubrikasi alami dari vagina, yang tersusun atas protein dan asam amino. Ratusan ujung saraf yang berada di area sensitif vagina juga mulai aktif.

Jaringan di klitoris juga akan mengalami pembesaran dan penegangan, serupa seperti ereksi pada penis pria. Bahkan dalam kondisi yang benar-benar terangsang, klitoris bisa membesar hingga tiga kali lipat ukuran normalnya.

Serviks dan tubuh rahim (uterus) selanjutnya akan tertarik ke belakang dan terdorong ke atas hingga ke dalam rongga panggul (pelvis).

Dikutip dari Men’s Health, pada sekitar 10 persen wanita kontraksi otot dasar panggul selama orgasme dapat mendorong produksi cairan bening yang keluar dari uretra, yang sering disebut sebagai ‘ejakulasi wanita’ atau squirt. Tersusun atas gula alami dan fosfatase asam prostat, cairan ini sering dikira sebagai urine meskipun sebenarnya bukan.

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s