Catat! Ini Untung Rugi Bercinta dengan Posisi 69

Salah satu variasi bercinta yang sangat populer adalah posisi 69, baik dengan laki-laki di atas maupun sebaliknya. Banyak orang menyukainya sebagai foreplay atau pemanasan, bahkan tidak jarang menjadikannya sebagai menu utama.

Sesuai namanya, posisi bercinta 69 adalah posisi jungkir balik yang membentuk formasi seperti angka 69. Fokus utamanya adalah saling memberikan rangsangan pada bagian bawah tubuh pasangan, terutama di sekitar organ intim.

Banyak disuka tentu ada alasannya, dan berikut ini adalah sebagian di antaranya. Termasuk juga, alasan mengapa ada juga yang tidak menyukainya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (15/12/2014).

1. Saling menguntungkan

Kelebihan utama posisi bercinta 69 adalah terjadinya rangsangan secara simultan pada masing-masing pasangan. Seseorang menerima rangsangan, sekaligus pada waktu yang sama memberikan rangsangan pada pasagannya. Tidak ada saling tunggu atau bergantian, semua dilakukan bersama-sama.

2. Eksplorasi titik sensitif


Klitoris bukan satu-satunya organ pada perempuan yang punya kepekaan tinggi terhadap rangsang seksual. Begitu pula pada laki-laki, Mr P juga bukan satu-satunya target untuk ‘digarap’. Dengan posisi 69, masing-masing pasangan bisa memaksimalkan eksplorasi untuk menemukan titik-titik sensitif pada pasangannya. Bukan cuma letaknya, melainkan juga variasi tekniknya.

3. Susah fokus


Kerugian posisi 69 yang sering dikeluhkan adalah sulitnya menjaga konsentrasi saat harus melakukan 2 hal secara bersamaan, yakni menikmati rangsangan sekaligus memberikan rangsangan. Beberapa orang lupa untuk memberikan rangsang pada pasangannya, saat sedang keenakan dengan posisinya. Sebaliknya, terlalu sibuk merangsang pasangan terkadang membuat seseorang seakan cuek sehingga rangsang yang diterimanya seolah sia-sia.

4. Risiko tersedak


Posisi 69 punya 2 variasi utama, yakni dengan laki-laki di atas atau dengan perempuan di atas. Variasi yang lebih ekstrem juga ada, misalnya sambil berdiri sehingga tidak ada satupun yang badannya berada di atas pasangannya.

Keluhan yang paling banyak muncul adalah saat posisi 69 dilakukan dengan posisi perempuan berada di bawah. Laki-laki yang menjadi pemegang kendali bisa lepas kontrol, terlalu bersemangat menikmati dan bisa membuat pasangannya tersedak. detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s