Demi menyenangkan pasangan saat bercinta, terkadang wanita rela mengorbankan kepentingan bahkan kenikmatan seksnya sendiri. Meskipun untuk tujuan yang baik namun dampaknya justru bisa menjadi negatif apabila setiap kali bercinta gairah seks terus menurun atau sama sekali tidak pernah merasakan klimaks. Ini kesalahan yang kerap dilakukan wanita saat bercinta, yang dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Takut Pasangan Membenci Bentuk Tubuhnya
Salah satu yang tidak perlu dibicarakan saat bercinta adalah membahas bagian tubuh yang tidak disukai. Misalnya tentang paha berlemak, payudara kecil, atau bagian tubuh lain yang kurang sempurna. Selama bercinta, jangan mengkhawatirkan sesuatu yang seharusnya tidak dibicarakan supaya tidak menurunkan gairah. Fokuskan diri pada aktivitas intim Anda dan bersenang-senanglah. Mungkin Anda takut pasangan tidak senang atau membenci bentuk tubuh yang jauh dari milik para model Victoria’s Secret. Tapi percayalah, pasangan akan menerima Anda apa adanya terutama saat berada di ranjang. Ketika bercinta, pria umumnya sudah terbuai nafsu sehingga tidak terlalu memedulikan penampilan fisik pasangannya. Kecuali kalau dia orang yang perfeksionis.

2. Berbohong
Sebagian wanita suka berbohong saat berhubungan intim agar suasana semakin ‘memanas’. Jika dia berpikir bahwa Anda senang dengan caranya yang tidak Anda nikmati, pasangan akan melakukan hal itu berulang-ulang yang dapat menurunkan gairah seks Anda. Bila tidak suka, katakan dengan jujur kalau Anda menghargai usaha dia, tapi Anda juga ingin melakukan aksi intim yang lebih bervariasi.

3. Memalsukan Orgasme
Jangan berpura-pura menikmati permainan seks bila memang tidak merasakannya. Memalsukan orgasme akan membuat kehidupan seks Anda memburuk serta bisa menyakiti pasangan. Dia akan merasa bersalah karena tidak dapat membahagiakan Anda. Beritahukanlah kepadanya kalau foreplay atau penetrasi yang dilakukan pasangan belum ‘bekerja’ pada Anda secara maksimal. Jika perlu, Anda bisa meminta bantuan terapis untuk memperbaiki masalah yang menghambat orgasme Anda.

4. Kenyamanan Jadi Prioritas Terakhir
Jangan melakukan sesuatu yang membuat Anda tidak nyaman hanya untuk menyenangkan pasangan. Bahkan, jika dia sangat bersemangat mencoba beberapa posisi baru, tapi Anda tidak nyaman melakukan itu, beritahukan dia secara jujur. Mungkin pasangan punya solusi lain mengenai hal tersebut atau mempertimbangkannya, dan berusaha secara perlahan hingga Anda benar-benar menikmatinya. detik.com