Seks Tetap Hangat Pasca Persalinan

Seks Tetap Hangat Pasca Persalinan  | MotherAndBaby.co.id
Kehadiran bayi memang akan mengubah kehidupan ibu. Mulai dari pola tidur, bentuk tubuh, rutinitas sehari-hari, bahkan hubungan Anda dengan pasangan. Beberapa orang tua bahkan mengakui bahwa kehadiran ‘si bayi merah’ ini berdampak pada kehidupan seks mereka.

Seorang Psikolog M&B Australia, Corinne Sweet mengatakan wajar apabila prioritas seks dalam kehidupan Anda menjadi menurun. “Namun, cobalah tingkatkan hubungan Anda pasca persalinan dengan beberapa cara yang menarik. Perasaan akan lebih positif,” ungkapnya seperti dikutip dalam sumberM&B Australia.

Jadi, sebenarnya tidak ada alasan kehangatan hubungan Anda berkurang karena minat seks Anda pasca melahirkan. Faktanya, dengan beberapa tips berikut para newmom bisa mengembalikan kehangatan hubungan yang menurun.

1. Lepaskan Tekanan
Jangan tertekan dengan segudang ‘masalah baru’ Anda pasca persalinan. Psikolog seks Australia, Dr Petra Boynton mengatakan penting untuk berdiskusi dengan pasangan dan mengakui perubahan besar yang dialami Anda berdua. Beri juga pengertian pada pasangan tentang keadaan fisik Anda yang belum pulih pasca persalinan, untuk sementara. “Sebenarnya, semua hubungan bisa tetap hangat tanpa seks untuk sementara waktu, dengan kasih sayang dan dukungan tentunya. Anda bisa saling berpelukan, membelai, dan berpegangan tangan di tempat tidur,” ungkapnya.

2. Pancing Tubuh Anda
Ingin mengukur kapan Anda siap untuk kembali beraksi di ‘ranjang’ bersama suami? Perhatikan kondisi fisik Anda pasca persalinan, serta cari tahu dampaknya. Kenali fisik Anda sendiri. Biarkan suami Anda mulai bereksplorasi dengan sentuhan-sentuhan ‘nakal’ di bagian tubuh Anda yang sensitif, lalu perhatikan reaksi tubuh Anda.

3. Kreatif
Jika Anda sudah siap, mulai ‘latihan’ dengan hati-hati, dengan posisi yang aman dan membuat Anda nyaman. Cari tahu posisi seks yang aman bagi ibu pasca persalinan. Cari posisi baru yang berbeda dari sebelum Anda memiliki bayi. Ingat, setelah memiliki bayi Anda juga cenderung menyukai seks kilat, yang tidak berlangsung lama.

4. Perhatikan Payudara
Saat ini Anda sudah menjadi ibu menyusui. Untuk menghindari air susu yang bocor atau takut tergencet saat bercinta, pilih posisi yang tepat. Anda juga bisa memakai bra dengan bantalan payudara saat melakukannya. Lakukan dengan nyaman dan percaya diri, sehingga Anda bisa menikmati aksi seks Anda bersama suami. (Aulia/DT/dok.M&B)

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s