5 Hal yang Menyebabkan Persalinan Sungsang

Persalinan sungsang atau kehamilan sungsang merupakan sebuah istilah dimana kondisi letak bayi mengalami kelainan. Jika biasanya pada bayi yang normal kepala bayi berada di bawah berdekatan pada mulut rahim, namun yang terjadi pada persalinan sungsang ini ialah sebaliknya. Sungsang itu sendiri merupakan dimana keadaan bokong bayi ataupun bagian kaki bayi tersebut posisinya berada di bagian rongga rahim bawah ibu atau juga kavum uteri. Beberapa penelitian yang paling baru mengemukakan bahwa persalinan sungsang ini bukanlah hal yang sangat berbahaya jika semua ahli medis mengetahui bagaimana cara yang paling tepat untuk mengeluarkan bayi tersebut.

Persalinan sungsang ini ialah sebuah proses dalam persalinan ibu untuk mengeluarkan bayi dengan posisi yang membujur pada rahim yang mana posisi bokong bayi dan kaki pad bayi terlebih dahulu lahir jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya. Persalinan sungsang tersebut memberikan kecemasan tersendiri pada setiap ibu hamil yang mengalaminya. Letak bayi sungsang berdasarkan elative dapat terjadi pada persentase dari 3% hingga 4% dari semua total persalinan. Persalinan sungsang tersebut bias terjadi pada kandungan yang berusia di bawah 28 minggu. Namun tidak menutup kemungkinan juga persalinan sungsang ini dapat terjadi pada kandungan yang berusia lebih dari 32 minggu. Letak bayi di dalam kandungan ibu semuanya tergantung terhadap proses adaptasi bayi itu sendiri. Kehamilan yang usianya belum menginjak 32 minggu, air ketuban yang ada di dalam rahim ibu cenderung sangat banyak., dengan begitu bayi anda akan lebih bebas untuk bergerak. Ketika kehamilan anda memasuki masa triwulan bayi akan tumbuh secara cepat namun air ketuban ibu akan semakin berkurang.

Oleh sebab itu bokong dan kedua tungkai tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan kepala. Maka dengan terpaksa bokong bayi akan menempati tempat yang lebih leluasa di dalam fundus uteri. Sungsng itu sendiri terbagi dalam 3 jenis yaitu sungsang Frank Breech (presentasi bokong). Sungsang ini dapat terjadi sebanyak 50% hingga 70%. Letak bayi sungsang ini dapat terjadi yang diakibatkan oleh ekstensi sendi pada lutut, serta kedua kaki tersebut jadi terangkat sampai pada ujungnya dengan setinggi kepala bayi ataupun bahu bayi. Sungsang incomplete of footling dimana sungsang ini terjadi ketika bokong serta kaki bayi tersebut tidak sempurna, yang terlentang pada samping bokong hanyalah 1 kaki saja, sementara kaki yang lainnya terangkat ke bagian atas. Yang terakhir sungsang complete breech. Sungsang jenis ini terjadi pada persentasi 5% hingga 10%. Selain dari itu posisi bayi yang sungsang di dalam rahim ibu dipengaruhi oleh beberapa hal seperti berikut :

Ibu memiliki bentuk rahim yang kurang lonjong, air ketuban yang ada si dalam rahim masih banyak juga bayi tersebut memiliki kepala yang relatife besar.
Bayi di dalam sangat mudah untu bergerak sehingga terjadi gejala hidramnion.
Panggul ibu yang kecil dan cenderung sempit.
Adanya kelainan yang terjadi pada kepala bayi yang di sebabkan oleh anencephalus, hydrocephalus, dan lainnya.
Persalinan sungsang ini sangat berbahaya baik bagi ibu maupun bagi bayi itu sendiri. Sebaiknya anda sering mengkonsultasikannya bersama dokter anda sehingga kehamilan sungsang ini dapat terdeteksi lebih awal dan anda dapat melakukan tindakan lebih lanjut agar posisi bayi anda dapat berubah.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : 5 Hal yang Menyebabkan Persalinan Sungsang http://bidanku.com/5-hal-yang-menyebabkan-persalinan-sungsang#ixzz3GgxEzPvs

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s