Mempunyai Turunan Kanker Payudara, Mungkinkah Tertular?

Penyebab kanker payudara tidak sepenuhnya dapat dipahami. Sulit ditentukan penyebab dari kanker payudara. Meskipun pada kasus tertentu ditemukan karena adanya faktor turunan. Betulkah faktor turunan itu merupakan faktor dominan ? Tidak juga, karena ada juga wanita yang memiliki resiko tinggi terkena kanker payudara karena memiliki riwayat keluarga kanker payudara akan tetapi tidak menderita kanker payudara. Sebagian besar kasus kanker payudara tidak herediter (tidak berjalan dalam keluarga). Namun, gen tertentu dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara dan kanker ovarium. Hal ini dimungkinkan untuk gen ini untuk diturunkan dari orang tua kepada anak mereka. Sebuah gen ketiga (TP53) juga dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara.

Jika Anda memiliki dua atau lebih kerabat dekat dari sisi yang sama dari keluarga Anda (seperti ibu, saudara perempuan atau anak perempuan) yang telah menderita kanker payudara di bawah usia 50, Anda mungkin berhak untuk skrining genetik untuk mencari gen yang membuat berkembangnya kanker payudara. Selain pula adanya faktor dari riwayat keluarga, berikut faktor lain yang menjadi penyebab kanker payudara:

1. Usia

Risiko terkena kanker payudara meningkat seiring bertambahnya usia. Kanker payudara adalah yang paling umum di kalangan wanita di atas 50 yang telah mengalami menopause. Semua wanita antara 50 dan 70 tahun harus diskrining untuk kanker payudara setiap tiga tahun sekali .

2. Pernah menderita kanker

Jika sebelumnya Anda telah memiliki kanker payudara atau perubahan sel kanker non-invasif awal yang terkandung dalam saluran payudara, Anda memiliki risiko lebih tinggi terkena lagi, baik pada payudara anda yang lain atau pada payudara yang sama lagi.

3. Adanya benjolan payudara

Adanya benjolan bukan berarti anda memiliki kanker payudara, namun beberapa jenis benjolan mungkin sedikit meningkatkan resiko terkena kanker payudara. Perubahan jinak tertentu dalam jaringan payudara Anda, seperti hiperplasia duktus atipikal (sel yang tumbuh normal dalam saluran) atau lobular carcinoma in situ (sel-sel abnormal di dalam lobus payudara anda), bisa memungkinkan untuk terkena kanker payudara.

4. Kepadatan payudara

Payudara Anda terdiri dari ribuan kelenjar kecil (lobulus), yang menghasilkan susu. Jaringan kelenjar ini mengandung konsentrasi tinggi dari sel-sel payudara dari jaringan payudara lainnya, sehingga lebih padat. Wanita dengan padat jaringan payudara lebih mungkin memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara karena ada banyak sel yang bisa menjadi kanker.

5. Terkena paparan ekstrogen

Dalam beberapa kasus, sel-sel kanker payudara dapat dirangsang untuk tumbuh dengan hormon estrogen pada wanita. Ovarium Anda, di mana telur disimpan, mulai memproduksi estrogen ketika Anda memulai pubertas untuk mengatur menstruasi anda. Resiko terkena kanker payudara akan naik sedikit dengan jumlah estrogen.

6. Terkena radiasi

Prosedur medis tertentu yang menggunakan radiasi, seperti sinar-X dan CT scan,kemungkinan meningkatkan risiko Anda terkena kanker payudara.

7. Terapi penggantian hormon (HRT)

Terapi penggantian hormon (HRT) dikaitkan dengan sedikitnya peningkatan risiko terkena kanker payudara. Kedua HRT gabungan dan estrogen saja HRT dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara, meskipun risikonya adalah sedikit lebih tinggi jika Anda mengambil gabungan HRT.

8. Pola hidup

Pola hidup yang tidak sehat akan menimbulkan masalah kesehatan diantarany adalah merokok, minuman alcohol. Resiko terkena kanker payudara dapat meningkat dengan jumlah alkohol yang masuk dalam tubuh seseorang. Merokok yang dapat mengalami gangguan pada kesehatan dan juga memicu kanker payudara.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : Mempunyai Turunan Kanker Payudara, Mungkinkah Tertular? http://bidanku.com/mempunyai-turunan-kanker-payudara-mungkinkah-tertular#ixzz3FuSxDVlN

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s