Tips Agar Nyaman Berada Dirumah Baru

Saat anda harus berada jauh dari rumah dan keluarga baik itu melanjutkan sekolah maupun bekerja dalam jangka waktu yang lama atau barangkali memutuskan membuat perubahan besar, menemukan rumah baru bisa jadi sebuah hal yang menakutkan. Siapapun yang selalu berpergian akan setuju bahwa memiliki ‘rumah’ dibegitu banyak tempat yang berbeda secara paradoks dapat menyebabkan anda merasa tidak seperti memiliki rumah sama sekali. Rumah adalah tempat yang nyaman dimana hati kita tenang jika berada disana. Hanya saja, berada jauh dari rumah dan keluarga sesungguhnya pasti akan memunculkan rasa rindu yang disebut dengan homesick.

Homesick ini mungkin wajar terjadi dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan untuk seseorang. Hal ini bisa dipicu karena seseorang merasa kehilangan orang-orang terdekatnya, seperti anggota keluarga, teman dekatnya hingga kekasihnya. Selain itu, lingkungan baru yang berbeda dengan aktivitas yang berbeda membuat seseorang merasa asing di lingkungan tersebut. Rutinitas lama yang biasa ia lakukan, kemudian seketika harus hilang dan digantikan dengan hal yang baru juga bisa membuat seseorang mengalami homesick.

Selain itu, pada kebanyakan kasus yang dijumpai pada orang yang mengalami homesick, mereka akan cenderung lebih sensitif dan melankolis. Mereka akan cenderung lebih mendramatisir perasaan sedih yang dialaminya, Mereka akan lebih mudah merasa terisolasi, sedih dan merasa hampa. Selain dapat berpengaruh pada kondisi mental kejiwaan, kondisi homesick juga dapat berpengaruh pada kondisi tubuh. Seseorang yang mengalami homesick biasanya akan lebih mudah kehilangan nafsu makan yang menyebabkan berat badannya menurun. Nah, untuk mengatasi hal itu terjadi, ketika anda mengalami homesick saat jauh dari rumah dan keluarga.

Berikut tips yang bisa anda terapkan untuk mengatasi kondisi homesick :
1. Buatlah Satu Sudut yang Nyaman Dirumah Baru

Setiap manusia menemukan kenyamanannya dengan hal-hal yang familiar untuknya, sehingga sesuatu yang sederhana seperti posisi tidur anda, arah yang biasa anda hadapi ketika tidur, atau letak sudut mana biasanya anda meletakan meja, semuanya bisa anda atur sesuai dengan kebiasaan anda dirumah sebelumnya. Dengan begitu, anda akan tetap merasa seperti berada dikamar sendiri seperti dirumah sebelumnya.

2. Biasakan Diri dengan Lingkungan Baru

Beberapa kondisi akan memaksa anda untuk berada disuatu lingkungan baru. Untuk itu, cobalah membiasakan diri dengan lingkungan baru, cobalah berjalan-jalan, mengenali lingkungan baru dan biarkan diri anda menerima tempat baru dan mulailah beradaptasi.

3. Pelajari Bahasa Mereka

Apabila anda benar-benar ingin diterima dilingkungan baru tempat anda berada saat ini, maka hal yang harus anda lakukan adalah mempelajari bahasa mereka, dengan begitu mereka akan mengerti dan mulai menerima anda. Untuk itu, pastikan anda mempelajari kamus dan menguasai beberapa kata.

4. Tetap Jaga Hubungan

Jangan pernah berusaha untuk menghilangkan perasaan homesick. Justru perasaan homesick ini akan menjaga hubungan anda dengan keluarga, teman dekat dan pacar. Cobalah untuk mempertahankan hubungan baik dengan mereka. Hobi dan gairah hidup anda adalah hal-hal yang tidak pernah meninggalkan anda. Carilah kelompok atau pertemuan sosial yang menyangkut dengan hal-hal yang anda gemari, dengan demikian hal tersebut akan membuat anda merasa seperti berada dirumah.

Itulah dia beberapa tips untuk mengatasi homesick, dalam dunia yang semakin terhubung dimana berpergian teah menjadi semakin mudah, rasa cemas dan kesepian bisa saja menghantui anda kapanpun. Untuk itu, cobalah keluar bergaul dan mulai menerima keadaan baru dilingkungan baru buatlah diri anda dimanapun berada agar merasakan ‘home sweet home’.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : Tips Agar Nyaman Berada Dirumah Baru http://bidanku.com/tips-agar-nyaman-berada-dirumah-baru#ixzz3FSzL8yLF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s