Cara Mengganti Popok untuk Bayi Perempuan

Mengganti popok seorang bayi perempuan umumnya sama dengan mengganti popok bayi laki-laki akan tetapi mengganti popok bayi perempuan memiliki tantangan tersendiri mengingat bayi perempuan memiliki resiko pada gangguan infeksi saluran kemih dan berbagai masalah lainnya. Dengan memperhatikan popok bayi perempuan setelah menyadari popok tersebut telah kotor dan dengan mengatasi setiap masalah saat mengganti popok, maka hal ini akan membantu Anda dalam mencegah infeks karena popok. Bayi perempuan memiliki anatomi yang berbeda dari bayi laki-laki. Perempuan memiliki sistem urin internal dan tidak dilindungi seperti anatomi bayi laki-laki. Oleh karena itu, perempuan lebih rentan terhadap infeksi daripada anak laki-laki. Bayi perempuan juga membutuhkan pembersihan yang lebih sering daripada anak laki-laki untuk mencegah infeksi. Dalam membersihakan popok bayi perempuan memiliki aturan tertentu yang berhubungan dengan arah yang sebaiknya dimulai untuk menghindari kemungkinan infeksi. Ketika popok bayi anda sudah melampaui kapasitas dalam menampung kotoran bayi hal yang terbaik adalah membersihkannya sesegera mungkin.

Hal ini untuk mencegah infeksi, iritasi, dan berantakan lebih besar dari popok bocor atau dari kotoran yang berteteran ke bagian bawah dan punggung bayi. Saat mengganti popok, yang terbaik adalah untuk memegang kaki bayi yaitu dengan memegang bagian pergelangan kaki bayi anda sehingga dengan mudah diangkat dan dipindahkan untuk mengganti popok. Membersihkan dengan menggunakan lap basah atau tisu basah pada perawatan bayi perempuan memang harus sangat teliti. Cara terbaik adalah untuk membersihkan bagian kelamin bayi dimulai dari bagian bawah ke arah belakang. Hal ini karena bakteri E. coli yang menyebabkan infeksi lebih mudah untuk tumbuh di jalur kencing bayi perempuan daripada anak laki-laki, pada bayi wanita bakteri dipengaruhi oleh keadaan yang lembab dibandingkan anak laki-laki. Penting untuk anda dalam membersihkan kotoran dengan cara yang terbaik untuk menghindari infeksi, iritasi dan berbau. Ketika menggunakan popok bayi pastikan untuk mengenakan popok yang kuat untuk menjaga kenyamanan pada bayi apalagi bayi yang sudah aktif bergerak selain itu anda juga harus memperhatikan beberapa hal termasuk tidak menganggu sirkulasi ke bayi perempuan anda sehingga aktivitasnya dapat berjalan dengan baik.

Umumnya bayi yang tidak nyaman dengan popoknya akan mudah menangis dan rewel. Sehingga penting untuk anda dalam memeriksa popok dan memilih berbagai jenis popok dalam segala aktivitasnya. Pada dasarnya ada beberapa jenis popok dibedakann dari bahannya dan kelebihannya bagi anak anda. Popok kain merupakan jenis popok yang tradisional sering digunakan dikarenakan lebih hemat dan dapat digunakan berulang. Bagi kulit bayi yang sensitif, popok jenis ini sangat tepat karena menghindari bayi dari masalah ruam popok. Meskipun demikian popok kain memiliki kekurangan apalagi jika volume kotoran bayi banyak akan mengakibatkan merembes keluar sehingga mengakibatkan bayi anda tidak nyaman. Anda dapat memilih disposable diaper lebih praktis untuk berpergian, untuk aktivitas keseharian bayi anda dirumah dirasa kurang tepat dikarenakan jenis popok ini akan menggaggu kesehatan kulit bayi anda terutama menjadi pemicu utama dalam masalah iritasi kulit bayi apalagi bila anda kurang memperhatikan cara membersihkan popok pada bayi. Pilihan selanjutnya adalah popok jenis cloth diaper atau clodi meskipun jenis popok ini seperti popok sederhana yang umumnya terbuat dari kain akan tetapi kelebihannya adalah anti bocor selain itu praktis dan tersedia dalam beberapa ukuran yang disesuaikan dengan bayi anda.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : Cara Mengganti Popok untuk Bayi Perempuan http://bidanku.com/cara-mengganti-popok-untuk-bayi-perempuan#ixzz3F9qoImWM

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s