Saat Anak Bertanya Gaji

Saat Anak Bertanya Gaji Ayahbunda.co.id

Image by : Dokumentasi Ayahbunda

Menurut Stuart Ritter, Konsultan Keuangan asal Amerika Serikat, jika anak bertanya soal gaji Anda, bukan nominal yang ingin diketahuinya, tapi:

Tentang Uang

Seperti apa gaji bunda dan ayah, di mana disimpan dan dipakai untuk apa? Jujurlah padanya, katakan bahwa gaji Anda berupa uang yang disimpan di bank dan diambil dari ATM.

Kepastian keamanan
Ketika ia bertanya, cukupkah uang kita? Terangkan padanya, ”Uang kita cukup untuk membeli makanan, pakaian, bayar sekolah, jalan-jalan dan menabung. Sewaktu Anda tidak ingin membelikan anak sesuatu, jangan berdalih ”Bunda sedang tidak punya uang” karena bisa menyebabkan ia merasa tidak aman atau insecure. Katakan saja ”Saat ini rencana keuangan kita tidak untuk membeli mainan baru.”

Cemburu pada teman

Mobil dan rumah temanku lebih bagus, kenapa? Anda tak perlu berkecil hati. Jelaskan pada anak, memang ada keluarga yang uangnya lebih banyak dari Anda –atau lebih sedikit. Perkenalkan anak pada konsep ”kebutuhan”, bahwa kebutuhan setiap keluarga berbeda.

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s