Cara Tepat Merawat Rambut Rontok

Wanita lebih cenderung sering mengalami gangguan dalam kehidupannya, baik dari segi kesehatan maupun dari penampilan hingga gaya hidup dan lain sebagainya. Salah satunya adalah rambut yang selalu menjadi pusat perhatian bagi wanita dan tentunya adalah bagian dari anggota tubuh yang memerlukan perawatan tertentu secara rutin seperti halnya anggota tubuh yang lain.

Rambut juga dapat dikatakan sebagai salah satu simbol kecantikan sekaligus mahkota untuk para wanita. Wanita yang memiliki rambut sehat dan indah tentunya menjadi kebanggan dan memiliki daya tarik tersendiri. Namun bagaimana jika rambut yang menjadi salah satu kebanggaan mengalami masalah seperti kerontokan dan rambut kering yang dapat menyebabkan kebotakan? hal ini mungkin menjadi ketakutan terbesar untuk anda. Untuk itu merawat dan menjaga rambut yang mengalami kerontokan adalah hal penting yang harus segera anda lakukan.

Nah, berikut ini ada beberapa cara merawat rambut rontok dengan tepat yang bisa anda lakukan.

1.    Hindari Mengikat Rambut Saat Tidur

Umumnya wanita yang memiliki rambut cukup panjang, seringkali mengikat rambutnya sewaktu tidur, namun sebenarnya ini adalah hal yang keliru dan dapat menyiksa rambut sehingga akar rambut tidak dapat bernafas dengan baik, akibatnya rambut menjadi kehilangan kekuatannya dan mudah terlepas dari akarnya. Untuk itu biarkan rambut terurai ketika anda hendak tidur dan hindari mengikat rambut terlalu kuat ketika berkeringat. Baiknya, keringkan terlebih dahulu keringat pada rambut, jika sudah mengering barulah ikat dengan perlahan.

2.    Hindari Keramas Setiap Hari

Produksi minyak atau kelenjar minyak pada kulit kepala setiap orang pastinya berbeda-beda. Ada sebagian orang memiliki jumlah minyak lebih besar dikepalanya sehingga memungkinkan ia untuk keramas setiap hari, namun ada juga yang memiliki kadar minyak normal yang disarankan untuk tidak keramas setiap hari, cukup 2 kali dalam sehari saja. Sebab keseringan keramas dapat membuat rambut menjadi rentan rapuh, kering dan kusam dan mudah rontok.

3.    Hindari Keramas Menggunakan Air Panas

Keramas dengan menggunakan air panas sebenarnya dapat menyiksa rambut dan membuatnya menjadi rusak. Untuk itu sebaiknya berkeramas dan bilaslah rambut dengan menggunakan air biasa untuk menghindari kerusakan rambut dan menjaga nutrisi rambut agar tetap terjaga.

4.    Sisir Rambut Dengan Baik dan Benar

Menyisir rambut adalah kebiasaan sederhana yang biasa dilakukan setiap hari dalam kehidupan. Hanya saja kebanyakan orang masih belum mengetahui bagaimana cara menyisir rambut yang tepat. Menyisir rambut dalam keadaan basah, atau menggunakan sisir dengan gigi rapat adalah hal yang keliru. Sebaliknya, cobalah menyisir dengan sisir bergigi jarang dan hindari menyisir sewaktu rambut masih dalam keadaan basah, sebab rambut yang basah cenderung lebih rapuh dan mudah patah dibandingkan dengan saat rambut dalam keadaan kering.

Demikian beberapa cara merawat rambut rontok dengan tepat. Merawat dan menghadapi rambut rontok dengan cara yang kurang tepat malah akan membuat rambut menjadi lebih rusak, untuk itu penting sekali mengetahui cara yang tepat untuk menanganinya.

Baca Selengkapnya: Cara Tepat Merawat Rambut Rontok http://bisikan.com/cara-tepat-merawat-rambut-rontok#ixzz3EaLSCZ8y

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s