Mengapa Mata Bayi Lengket?

Ketika bayi anda terbangun di pagi hari, bayi anda mendapati kesulitan ketika membuka matanya bahkan terdapat seperti cairan yang keruh dimatanya. Normalkah keadaan ini dialami oleh bayi anda? Sebelum anda panik sebaiknya anda melihat gejala yang dialaminya sehingga dapat memberikan penangan pada bayi dengan tepat.

1. Kontaminasi saat Persalinan

Mata lengket pada bayi dapat diakibatkan karena adanya kontaminasi cairan ketuban atau darah saat persalinan yang mengakibatkan mata terlihat keruh dan mengalami kecoklatan kemudian biasanya mata bayi terinfeksi yang tidak berbau. Bagi anda yang mengalami kondisi seperti ini anda dapat membersihkan mata bayi sehingga terhindar dari infeksi. Dalam pemberian obat, anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan tetes mata yang cocok untuk bayi agar kuman kuman yang terdapat di dalam mata bayi cepat mati.

2. Infeksi kuman saat persalinan

Beberapa kondisi kesehatan ibu saat persalinan dapat memicu mata bayi lengket seperti misalnya infeksi yang terjadi pada saat persalinan disebabkan karena kewanitaan ibu sedang mengalami infeksi. Bagi bayi yang mendapatkan infeksi saat persalinan dari ibu biasanya ditandai dengan kondisi mata yang terlihat kekuningan atau bahkan hingga kehijauan dan mata yang terinfeksi berbau, pada kondisi tertentu mengalami bengkak dan kemerahan akibat radang. Adapun cara untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan mata bayi dengan menggunakan obat sesuai resep dokter.

3. Gangguan Anatomis

Sedangkan yang ketiga yang menyebabkan mata bayi lengket adalah tersumbat oleh air mata yang berada di saluran penghubung antara kantung mata dengan rongga hidung. Akibatnya adalah air mata tergenang dan menyebabkan debu menempel di mata bayi anda menyebabkan terjadinya infeksi. Gejala yang ditimbulkan adalah mata selalu berair dan menimbulkan belek di pagi hari, sedangkan mata yang terinfeksi tidak mengalami bau. Untuk mengatasinya anda dapat membersihkan mata dan apabila kondisinya semakin parah anda dapat membawanya ke dokter untuk mendapatkan resep dari dokter. Pada umumnya mata bayi harus mendapatkan perawatan baik dalam keadaan normal atau sedang berada dalam kondisi yang tidak sehat.

Berikut adalah tips untuk membersihkan mata bayi :
Awali dengan mencuci tangan anda terlebih dahulu untuk menghindari infeksi yang semakin berat.
Anda dapat membersihkan mata bayi ketika sedang mandi.
Gunakan bahan yang lembut seperti kapas yang dicelupkan pada air hangat untuk membersihkan mata bayi.
Bersihkan dari bagian tengah kebagian arah luar mata dan perhatiakan ketika membersihkan sebaiknya kapas diganti.
Gunakan asi untuk menghindari infeksi dikarenakan dengan asi memiliki kandungan antibodi yang ampuh. Anda cukup menggunakannya dengan menyusui secara teratur bayi anda.
Apabila anda mendapatkan kotoran yang lebih banyak, anda dapat mengompresnya dengan kapas yang dicelupkan ke dalam air yang hangat.
Hindari bayi anda dari debu atau kotoran yang membuat infeksinya semakin parah.
Usahakan ruangan bayi anda selalu dibersihkankan dan mendapatkan pergantian udara yang cukup.
Segera bawa ke dokter apabila mata bayi anda mengalami infeksi lebih dari tiga hari meskipun gejalanya ringan akan tetapi pemeriksaan dokter akan membantu anda dalam menanganinya.
Demikian adalah cara yang terbaik dalam memberikan penanganan pada mata bayi anda yang lengket tentu saja anda harus mengenali gejalanya terlebih dahulu sebelum melakukan pengobatan baik secara perawatan dirumah maupun secara medis.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : Mengapa Mata Bayi Lengket? http://bidanku.com/mengapa-mata-bayi-lengket#ixzz3DZvjdwQU

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s