Masa Penyembuhan Setelah Sakit, Baiknya Konsumsi Makanan Ini!

Untuk mencegah rentannya terkena sakit atau mengobati sakit, seseorang tak hanya membutuhkan asupan makanan yang bernutrisi, namun juga pola hidup yang sehat serta olahraga yang teratur. Apalagi saat masa penyembuhan. Setelah sakit atau dalam masa penyembuhan, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah asupan dan pasokan makanan yang kaya nutrisi yang harus selalu dipertahankan. Agar tubuh mampu memulihkan keadaannya pada keadaan semula. Makanan berikut adalah makanan yang sebaiknya anda konsumsi saat dalam masa penyembuhan atau setelah sakit guna meningkatkan kesehatan. Makanan ini juga bisa dikonsumsi para athlet untuk meningkatkan kebugaran tubuhnya.
1.    Karbohidrat
Konsumsi karbohidrat yang cukup juga baik untuk kembali meningkatkan energi pasca sakit. Hal tersebut diungkapkan oleh Web MD, yang menyatakan bahwa rata-rata orang dewasa memiliki kebutuhan karbohidrat sekitar 24 sampai 38 gram serat, untuk itu sebaiknya konsumsilah karbohidrat yang bersumber dari makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah, sayuran dan gandum utuh. Gandum utuh mengandung karbohidrat kompleks yang akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.
2.    Vitamin Dan Mineral
Sama halnya dengan vitamin, kandungan mineral juga adalah nutrisi paling penting untuk pemeliharaan dan pencegahan terhadap penyakit. Vitamin dan mineral bekerja secara interaksi. Anda perlu vitamin agar mineral mampu bekerja dengan baik. Tanpa ada asupan vitamin maka mineral tidak akan bekerja dengan baik. Mineral yang baik bagi tubuh adalah mineral organic yang hanya bisa diperoleh dari buah dan sayuran segar. Hal tersebut disebabkan karena tumbuhan dapat memproses mineral dari tanah melalui proses fotosintesa yang merubahnya menjadi organic. Namun sebaiknya kurangi konsumsi terhadap vitamin berbentuk suplemen. Agar kinerja vitamin lebih optimal sebaiknya dapatkan banyak vitamin dari makanan alami seperti sayur dan buah.
3.    Protein
Manfaat protein bagi tubuh manusia amat penting terutama untuk kesehatan serta dapat menunjang penuh terhadap bentuk dan postur tubuh manusia agar bisa tubuh dan berkembang dengan baik dan sempurna. Selain itu dengan mengkonsumsi protein berfungsi sebagai pembentukan antibody serta mampu membentuk otot-otot baru pada tubuh. Konsumsi protein yang baik bisa dijumpai dalam makanan seperti kacang-kacangan, daging dan ikan.
4.    Lemak Sehat
Selain baik untuk penyembuhan setelah sakit, konsumsi lemak juga bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi otak, jantung, kulit dan organ tubuh lainnya, selain itu berfungsi untuk penyerapan berbagai vitamin. Lemak sehat bisa anda temukan dari beberapa sumber makanan seperti ikan, kacang dan minyak sayur.
5.    Air
Menurut Medical Daily mengungkapkan, ada sekitar 75 persen warga Amerika Serikat mengalami dehidrasi. Mengkonsumsi air juga amat bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Jangan tunggu sampai anda merasa begitu haus. Minumlah air secara teratur dan penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda setiap hari dengan konsumsi 15 gelas air.
Kandungan gizi di atas baik dan akan memberikan energi pada tubuh anda sehingga membuat tubuh anda kembali bugar setelah sakit dan dalam masa penyembuhan. Rasa lemas dan lesu kerap masih menghinggapi anda setelah sakit, untuk menguranginya ada baiknya jika anda konsumsi makanan di atas.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*
#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit
#Kesehatan #ManfaatProtein #Protein #KacangKacangan #Daging #Ikan #Antibody #NutrisiDanMakanan
Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s