Anemia Pada Ibu Hamil

10696279_10154603010675650_7879267177941842811_n

Anda tentunya sering mendengar pentingnya asupan zat besi bagi wanita yang sedang hamil. Zat besi sangat bermanfaat untuk mencegah anemia yang paling sering dialami wanita hamil. Bahkan menurut para ahli, 1 dari 5 wanita hamil pasti mengalami anemia. Namun sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita perlu mengetahui apa itu anemia dan mengapa sangat berbahaya bagi para ibu hamil. Yuk kita telaah lebih lanjut.
Zat besi atau iron adalah ‘bahan bakar’ utama untuk membentuk sel darah merah yang dibutuhkan organ dan jaringan tubuh, dimana dalam sel darah merah terdapat hemoglobin (protein pembawa oksigen) yang sangat penting untuk ‘menggerakkan’ organ tubuh seperti otak, jantung, usus dan lainnya. Saat hamil wanita akan memproduksi sel darah 50% lebih banyak dari biasanya, dimana sel darah ini bermanfaat bagi pertumbuhan bayi. Sehingga otomatis ibu hamil akan membutuhkan asupan zat besi lebih. Jika ibu hamil kurang mendapat asupan zat besi, maka ia berisiko anemia.
Anemia adalah kondisi dimana kadar hemoglobin dalam tubuh berada di bawah normal. Ketika kandungan oksigen dalam sel darah merah kurang, organ dan jaringan dalam tubuh Anda juga akan kekurangan oksigen, sehingga fungsinya menjadi tidak maksimal. Ibu hamil juga berisiko anemia jika jarak antar kehamilannya terlalu dekat, dan atau mengandung anak kembar, dan atau mengalami morning sickness akut.

Anemia Selama Masa Kehamilan
Sayangnya banyak wanita hamil yang tidak menyadari bahwa dirinya anemia. Gejala umum anemia seperti cepat merasa lelah, lemas, pucat, pusing dan napas pendek-pendek seringkali dianggap sebagai hal yang biasa dialami saat hamil. Padahal jika tidak segera ditangani, anemia dapat menimbulkan komplikasi serius saat melahirkan (terutama jika banyak mengalami pendarahan) atau saat pemulihan setelah melahirkan.
Saat dalam kandungan, bayi juga membutuhkan zat besi dalam proses pertumbuhannya, sehingga otomatis mereka akan “mencuri” zat besi yang dimiliki ibunya. Jika sang ibu Anemia saat mengandung, maka kemungkinan besar bayinya akan lahir dalam kondisi Anemia juga. Bayi yang lahir dari ibu yang Anemia juga berisiko untuk lahir prematur.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*
#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit
Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s