Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Menghadapi Anak Susah Makan

kesalahan-yang-harus-dihindari-dalam-menghadapi-anak-susah-makan

Membiasakan anak agar tak pilih-pilih makan dan menajalani pola makan sehat harus dilakukan sejak dini. Sebab pembelajaran yang dilakukan saat usia dini akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak dimasa depan. Jadi apa yang dipelajari anak saat usia tersebut sebagian akan terbawa seumur hidupnya.

Untuk mengajarkan anak agar mau mengkonsumsi buah-buahan memang tergolong sebagai cara yang mudah. Sebab mungkin hampir setiap orang menyukai buah-buahan yang lezat dan manis. Hanya saja berbeda dengan konsumsi sayuran, banyak orang tua mengeluhkan anak-anaknya sulit mengkonsumsi sayuran. Sekali anak malas mengkonsumsi sayuran, mereka bisa anti terhadap semua konsumsi sayuran berwarna hijau, bahkan sebelum mereka mencobanya.

Karenanya para orangtua pun gencar melakukan berbagai upaya agar anak-anak mau menyantap makanan yang sehat dan bergizi. Hanya saja, hati-hati, sebab ruang kesalahan bisa berdampak pada perkembang anak. Untuk itulah, hindari beberapa kesalahan ini dalam menghadapi anak yang susah makan agar lebih banyak efek baik yang anak rasakan daripada efek negatifnya.

1. Jangan Hanya Menyajikan Makanan yang Disukai Anak

Melulu menyajikan makanan yang disukai anak tanpa menyajikan makanan lain, hanya akan menumbuhkan anak yang cenderuh pemilih saat menyantap makanan. Sebaliknya, kombinasikan makanan yang baru-baru ini kurang disukai anak dengan makanan favoritnya, seperti menyajikan daging dengan sayuran. Hanya saja, jangan berharap terlalu banyak jika anak akan dapat memakan semua hidangan yang disajikan dipiring, bisa jadi hanya satu atau dua jenis saja.

2. Jangan Memberikan Makan Anak Sambil Berjalan

Ketika anda memberikan makanan dan minuman langsung setiap kali anak memintanya, maka mengajak mereka makan sesuai aturan yakni duduk manis ketika makan akan menjadi hal yang sangat menantang. Boleh saja memberikan air putih untuk anak kapan saja, hanya saja diluar itu, jadwalkan waktu untuk sarapan, cemilan saat tengah pagi, makan siang, snack sore hari, makan malam hingga camilan sebelum tidur. Bagaimanapun perut anak berukuran kecil, sehingga mereka membutuhkan sesuatu diantara waktu makan agar mereka dapat melaluinya. Jeda anatara waktu makan tidaklah terasa untuk orang dewasa hanya saja hal ini dapat menyiksa untuk anak-anak.
Untuk itulah, ajak anak-anak untuk menyantap makanan diatas meja sambil duduk manis sesuai dengan aturan makan daripada hanya menawarkan makanan seadanya sambil berjalan.

3. Jangan Bersihkeras Agar Anak Mencoba Sedikit

Anak-anak secara alami akan menolak apa yang dipaksakan untuk mereka. Dan bernegosiasi degan anak hanya akan menyiksa anda berdua. Sebuah studi menjelaskan bahwa anak-anak akan dengan sendirinya menyantap makanan karna mereka belajar menkmatinya. Dengan demikian, tidak usah bersikeras dengan memaksa anak mencicipi makanan yang tidak diminatinya. Sebaliknya, tawarkan ia makanan dan berikan penjelasan dari makanan tersebut hingga anak tertarik mencobanya.

Mengajarkan dan mengajrkan anak yang sulit makan agar dapat meyantap makanan memang penting dilakukan. Hanya saja ketepatan dalam melakukannya perlu diperhatikan agar dampak baiknya dapat dirasakan oleh anak.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Menghadapi Anak Susah Makan http://bidanku.com/kesalahan-yang-harus-dihindari-dalam-menghadapi-anak-susah-makan#ixzz3CpH8bEHL

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s