15 Tips Seru Menyusui

10672341_10152616605187954_7773738543808269220_n
 
Kini, tidak ada lagi alasan menyusui itu menjemukan. Coba berbagai tips berikut ini, agar kegiatan menyusui menjadi lebih menyenangkan. 
Pakai apron stylish. Apron menyusui yang gaya warnanya matching dengan tas, sepatu atau lipstik Anda pasti akan membuat mood menyusui naik! Anda pun ta perlu lagi sembunyi bila menyusui di tempat umum. Selain itu, gunakan busana menyusui yang modis, karena menyusui bukan lagi halangan untuk tetap cantik dan modis.
Kenakan bra seksi. Siapa bilang warna bra menyusui harus polos atau standar? Banyak bra menyususi bermodel chic, bahkan glamour tanpa berpenyangga kawat. Bra menggunakan kawat tidak sosok untuk ibu menyusui karena menaka area payudara, dikhawatirkan akan menghambat produksi ASI.
Menyusui rame-rame. Adakan breastfeed date! Kumpulkan 2-3 ibu menyusui di suatu tempat untuk menyusui bersama. Anda pun bisa sambil ngobrol, ngemil hingga sharing belajar teknik dan posisi menyusui atau menyendawakan bayi setelah menyusu, yang selama ini belum dikuasai benar.
Gabung milis. Memiliki banyak teman senasib akan menambah semangat Anda memberi ASI. Bergabunglah dengan milis menyusui! Anda pun bisa saling bertukar pengalaman. Anda bahkan tetap bisa menggerakkan mouse sembari memangku buah hati.
Buat blog menyusui. Salurkan ide kreatif Anda ke dalam blog menyusui. Selain berguna bagi ibu dan calon ibu menyusui lainnya, blog mampu menjadai semaca, katarsis atau tempat mencurahkan perasaan. Sehingga mood Anda tetap positif! Anda pun bisa berbagi cerita insipratif tentang pengalaman inisiasi menyusui dini, misalnya. Jangan lupa, tampilkan foto-foto serunya!
Beli kursi goyang. Anda bisa menikmati sensasi menyenangkan duduk di kursi gotang. Duduk maju mundur di kursi goyang selagi menyusui, bisa membuat Anda relaks dan nyaman. Bayi pun menyukainya!
Sedia bantal. Posisi menyusui yang kurang tepat bisa menghambat kelancaran pemberian ASI dan berakibat tubuh pegal. Gunakan bantal penyangga punggung dan bantal mode lingkaran untuk menyangga tubuh bayi ketika dia menyusu. Dengan bantal, bebas pegal!
Nonton film pembangkit mood. Sesekali Anda boleh menyusui sambil menghibur diri, seperti sambil menonton dvd favorit. Namun, jangan sampai terus-terusan karena penting juga untuk membangun bonding saat menyusui. Pilih film komedi, agar bayi bisa ikut gembira dengan melihat ekspresi wajah Anda.
Siapkan snack favorit. Menuyusui membakar banyak energi. Disarankan menambah asupan kalori agar tidak lemas, lapas dan haus sehabis menyusui. Juga, agar stok ASI tetap berlimpah. Jangan lupa minum air banyak!
Semua dalam jangkauan. Siapkan dan letakkan dalam jangkauan tangan segala perlengkapan seprti tisu, handuk, air minum, camilan, bantal, telepon, remote AC, dan lain-lain. Langkah sederhana ini akan membuat Anda nyaman dan tidak perlu banyak bergerak.
Di ruang terbuka. Sekali-kali lakukan kegiatan menyusui di luar rumah, seperti di taman terdekat. Menyusui di tempat terbuka akan memeri suasana baru dan stimulasi berbeda bagi indera bayi.
Diiringi musik. Menurut para ahli, mendengarkan musik saat menyusui dengan tempo yang lembut dapat melancarkan kegiatan menyusui. Karena dapat menenangkan pikiran ibu dan bayi, juga meningkatkan relaksasi ibu.
Berendam di bathtup. Isi bathup dengan air hangat, teteskan foam bath, lepas pakaian Anda dan bayi, lalu menyusuilah sambil berendam. Ingat, jaga agar sebagian kecil tubuh bayi saja yang terendam. Hangatnya air dan lembutnya busa memberi sensasi tersendiri bagi bayi dan Anda.
Nyalakan aromanya. Pilih aroma yang berefek menenangkan, seperti ylang-ylang, jasmine dan lavender, tarus dupa di dekat AC agar wanginya menyebar dengan lembut ke seluruh ruangan. Nikmat!
Hadiah mingguan. Hadiah diri sendiri untuk kegigihan, konsistensi dan keberhasilan memberi ASI ekslusif. Buat daftar barang atau sesuatu yang Anda idamkan dan traktir diri sendiri hadiah itu setiap pekannya. Hore!

 

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi, 
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor, 
Cegah Kanker Payudara.
*100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM*
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*
 
#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #kista #payudarakendor #perutbuncit

 

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s