Ibu Hamil Seringkali Berkeringat, Normalkah?

#kesehatan #kehamilan #keluhankehamilan #pengetahuankehamilan #ibuhamil #keringatberlebih #kondisicuaca #hormonprogesteron #usiakehamilan

Saat anda hamil seringkali mengalami keluhan-keluhan yang menggangu aktivitas anda. Perut yang semakin membesar membuat anda tidak nyaman ditambah dengan kondisi cuaca yang panas sehingga anda sering mengeluarkan keringat. Beberapa kondisi ibu hamil seringkali mengalami keringat berlebih padahal tidak melakukan aktivitas yang berat, normalkah kondisi ibu hamil mengeluarkan keringat berlebih?

Ketika ibu hamil tidak melakukan aktivitas dan mencoba untuk tetap tenang akan tetapi keringat tetap bercucuran sehingga membasahi pakaian, normalkah keadaan ini. Tentu saja ini membuat ibu cemas, bahkan dikhawatirkan akan menggangu kehamilan. Harus anda ketahui bahwa keringat merupakan proses yang alamiah untuk menjaga suhu tubuh anda sehingga tidak mengalami kepanasan. Meskipun demikian bagi ibu hamil yang seringkali mengalami keringat berlebih.

Inilah penyebab-penyebab yang mungkin anda alami :
Terjadinya peningkatan aliran darah ke dalam kulit yang dapat mengakibatkan ibu hamil merasakan lebih hangat. Hal ini yang dapat merangsang kelenjar keringat untuk menstabilkan suhu tubuh.
Hormon progesteron bersifat thermogenik yang dapat menyebabkan hawa yang panas. Sehingga peningkatan hormone progesterone sehingga mengakibatkan pembuluh darah kecil pada kulit yang terbuka lebar dan ibu hamil mengalami kepanasan.
Usia kehamilan yang semakin bertambah sehingga mempengaruhi tingkat kepanasan pada ibu hamil.
Keringat yang berlebih pada ibu hamil dapat menyebabkan kondisi yang tidak menyenangkan, terlebih bila ibu hamil sudah mengalami pengap dan keringat sudah mulai bercucuran di berbagai bagian tubuh ibu hamil.

Berikut adalah beberapa pencegahan yang dapat anda lakukan apabila keringat berlebih selama kehamilan :
Menggunakan pakaian yang longgar dan memberikan kenyaman yang usahakan berbahan katun sehingga dapat menyerap keringat sehingga terjadinya sirkulasi udara yang lancar.
Hindari berada di ruangan yang sempit karena akan membuat anda semakin tersiksa.
Menghindari makanan yang pedas yang dapat menyebabkan keringat berlebih.
Kurangi stres, seringkali terjadi hubungan antara produksi keringat berlebih dengan stres sehingga untuk mengurangi stres maka anda dapat mengontrol faktor-faktor yang menyebabkan stres.
Meskipun keringat berlebih pada ibu hamil seringkali mengganggu dan memberikan ketidaknyamanan akan tetapi hal ini wajar saja terjadi terlebih bagi ibu hamil dengan usia kehamilan yang semakin bertambah. Bagi anda yang mengalami keringat yang berlebih dan mengalami kram kaki disebabkan karena berkurangnya garam mineral saat sedang berkeringat maka anda dapat menggantikan dengan zat-zat yang hilang untuk mengkonsumsi cairan tambahan.

Sekali lagi ibu hamil tidak perlu panik dikarenakan hal yang terpenting yang haris anda lakukan adalah dengan melakukan pencegahan. Pencegahan bagi ibu hamil yang mengalami keringat berlebih maka penuhi dengan delapan gelas air putih dan juga dibarengi dengan jus yang kaya akan serat yang dapat membantu dalam mengatasi sembelit dan dapat terhindari dari kram kaki.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi, 
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor, 
Cegah Kanker Payudara.
100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : Ibu Hamil Seringkali Berkeringat, Normalkah? http://bidanku.com/ibu-hamil-seringkali-berkeringat-normalkah#ixzz3CRwz5zo2

Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s