Kenali Squirt, Cairan yang Keluar Saat Wanita Sedang Orgasme

Jakarta, Ketika mencapai kepuasan saat berhubungan intim alias orgasme, beberapa wanita ada yang mengaku merasa squirt. Lantas, sebenarnya apakah squirt itu?

“Squirt merupakan bahasa slang untuk definisi ejakulasi pada wanita. Walaupun The Journal of Sexual Medicine pada tahun 2011 menerbitkan hasil penelitian yang menyatakan bahwa orgasme dan Squirt merupakan dua hal yang berbeda,” papar dr Hari Nugroho SpOG saat berbincang dengan detikHealth dan ditulis pada Rabu (15/1/2014).

Lebih lanjut, dr Hari menuturkan bahwa ejakulasi wanita adalah keluarnya cairan berbau khas, kental keputihan dari prostat wanita. Sedangkan, squirt adalah keluarnya cairan encer dari kandung kemih.

Tetapi, dr Hari mengatakan pada dasarnya squirt merujuk pada ejakulasi wanita. Nah, squirt seringkali dianalogikan sebagai keluarnya cairan di dalam vagina atau perasaan adanya cairan yang keluar saat orgasme.

“Sehingga, sangat normal wanita mengalami squirt. Tetapi tidak semua wanita merasa squirt saat orgasme,” lanjut dokter dari divisi obstetri dan ginekologi RSUD Dr Soetomo Surabaya ini.

Meski demikian, diakui dr Hari bahwa pada dasarnya definisi ejakulasi wanita, squirt atau gushing masih kontroversial. Saat orgasme pun, squirt tidak 100 persen keluar. Bahkan, beberapa penelitian mengatakan hanya sepuluh sampai 60 wanita yang bisa merasa squirt saat orgasme.

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s