Sst! Ini Dia Daftar Latihan Agar Makin ‘Hot’ di Ranjang

Ilustrasi (dok: Thinkstock)

Untuk memaksimalkan performa di tas ranjang, bisa ditunjang dengan sejumlah latihan sehari-hari. Salah satu bentuk latihan yang perlu dilakukan agar semakin ‘hot’ di ranjang adalah pilates. Ini karena banyak gerakan dan posisi dalam pilates yang melatih beberapa bagian otot penting untuk berhubungan seks, khususnya bagi wanita.

Otot-otot tersebut antara lain fleksor pinggul serta otot paha dalam dan luar. Pilates dapat menguatkan titik-titik kunci, meningkatkan ketahanan, stabiltas, dan fleksibilitas. Menurut Marie Monahan, pakar pilate dari New Jersey, AS, pilates ini mampu membantu Anda mengontrol tubuh, sehingga Anda dapat menemukan dan mempertahankan posisi yang paling membuat nyaman.

Nah, berikut 4 gerakan atau posisi pilates yang dapat Anda latih, seperti dilansir Women’s Health Magazine, Jumat (22/11/2013).

dok: WHM

1. Meja Terbalik

Duduklah di lantai dengan lutut ditekuk agak jauh dari pangkal paha. Pastikan telapak kaki rata menapak lantai. Letakkan tangan di belakang punggung dengan jemari mengarah ke pantat. Angkat pinggul dan pantat Anda dengan meluruskan lengan Anda. Posisi ini membuat punggung, torso, dan paha Anda sejajar dengan permukaan lantai. Lakukan dan tahan beberapa saat, lalu ulangi beberapa kali.

2. Roll-Up

Berbaringlah di lantai, luruskan kaki, telapak ditekuk, dan luruskan tangan di hadapan dada. Pastikan lengan tetap lurus, lalu perlahan angkat tubuh bagian atas Anda. Kuatkan tulang punggung Anda hingga Anda duduk dengan mantap. Berbaringlah kembali, dan ulangi gerakan ini perlahan-lahan beberapa kali.

3. Gunting

Berbaringlah dengan kaki dan tangan rata dengan lantai. Tangan mengapit tubuh, lalu gerakkan kaki ke arah berlawanan (atas dan bawah). Tarik kaki yang terangkat menggunakan kedua tangan, dekatkan dengan wajah. Posisi ini membuat Anda membentuk huruf V besar dengan kedua kaki Anda. Lakukan hal yang sama dengan kaki satunya. Lakukan perlahan-lahan beberapa kali.

4. Toe-Reach

Berbaring menghadap langit-langit, dengan posisi tangan mengapit badan dan kedua kaki diangkat hingga membentuk 90 derajat dengan tubuh bagian atas. Ujung kaki menunjuk arah langit. Tahan beberapa lama, hirup dan buang napas dalam-dalam. Lakukan posisi ini tanpa mengangkat pinggul Anda dari lantai. Turunkan kaki perlahan dan ulangi beberapa kali.

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s